• Jumat, 9 Desember 2022

Kepala Puskesmas Plered Purwakarta Bantah Dugaan Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:02 WIB
Kapus Plered Purwakarta Bantah Dugaan Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan (Aik Hakiki)
Kapus Plered Purwakarta Bantah Dugaan Pemotongan Dana Jasa Pelayanan Kesehatan (Aik Hakiki)

Sinarin.com, Purwakarta - Kepala Puskesmas Plered, Kabupaten Purwakarta, Erna Siti Nurjanah buka suara soal kabar mengenai dugaan pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan yang disebutkan salah satu nakesnya yang kemudian ramai dalam pemberitaan di media.

Erna memastikan bahwa informasi soal dugaan pemotongan dana jasa pelayanan kesehatan tersebut tidaklah benar, ia memastikan bahwa dana tersebut terkelola dengan baik karena sistem keuangan di Puskesmas Plered telah dijalankan sesuai dengan regulasi yang ada.

"Dana jasa pelayanan kesehatan itu kan dibayarkan dari rekening puskesmas ke rekening tenaga kesehatan langsung, jadi bukan dibayar tunai, mana mungkin sampai ada pemotongan," ucap Erna kepada awak media, pada hari Kamis, 12 Mei 2022.

Sebagai pimpinan di Puskesmas Plered, Erna sangat menyayangkan sikap dari salah satu seorang nakesnya yang merupakan seorang dokter THL tersebut.

"Seharusnya, sebagai dokter, jika menemukan ada hal yang kurang baik itu kan bisa di bicarakan terlebih dahulu, bisa dibicarakan kepada saya sebagai pimpinan di Puskesmas Plered, atau bisa ke kepala dinas," tutur Erna.

"Harusnya sebagai dokter, yang bersangkutan bisa langsung bertanya kepada saya jika ada yang tidak sesuai, atau bila perlu kepada pihak Dinkes, jangan ke pihak luar," sambung Erna.

Erna juga mengaku, setelah beredar informasi soal dugaan pemotongan dana tersebut, dirinya akan menyerahkan kepada pihak Dinas Kesehatan perihal pembinaan kepada nakes tersebut.

Sebelumnya, salah satu tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskesmas Plered, Kabupaten Purwakarta mengaku siap melaporkan dugaan pemotongan dana Jasa Pelayanan Kesehatan ke Kejaksaan Negeri Purwakarta.

Tenaga kesehatan tersebut diketahui bernama Dr. Dian Karsoma. Terpantau awak media, Dr. Dian Karsoma dengan mengenakan kerudung putih dan baju berwarna pink, pada hari Rabu 11 Mei 2022 kemarin mendatangi kantor Kejaksaan Negeri Purwakarta dan mengaku telah bertemu langsung dengan Kajari.

Halaman:

Editor: Fbrzio Tanjung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X